Banner 468 x 60px

 

Minggu, 05 Februari 2017

Sekema Power Suplay 9V

0 komentar
Selamat pagi kawan semua, kembali dengan saya yusuf yang belajar buat edit blog.. hehehe...
Zaman sudah semakin maju tetapi saya masih ketingalan teknologi.. Ya apa boleh buat, ternyata ndk ada kata telat buat belajar..

kesempatan posting kali ini adalah untuk memenuhi nilai tugas saya sebulan yang lalu dan sekarang baru saya upload :-( karena masih bingung gimana caranya ngeblog. semoga saja nilai saya dapat terpenuhi...

tugas kali ini adalah membuat sebuah sekema dan layout PCB dari rangkaian Power Suply 3 output. yaitu 9V+ ; GND ; 9V- rangkaian ini mengunakan trafo jenis CT yang punya sinyal berbeda di tiap outputnya dan sebuah CT atau biasa disebut GND. Dalam rangkaian ini juga mengunakan IC regulator yang berguna untuk Linearitas sinyal output untuk mengurangi sinyal yang Triple (Tidak stabil).

Daftar komponen:
1. Travo CT 5A
2. Dioda Bridge
3. Fuse 3A
4. Saklar Power
5. Elco (Electrolit Condensator) 2200 uF
6. IC Regulator 7809 dan 7909

Berikut adalah Gambar sekema dan layout PCB-nya.

1. Gambar Skema Power Suply


2. Gambar Layout PCB Power Suply


Bila kawan ingin mengembangkan, Berikut Juga saya sertakan file OUTPUT dari software EAGLE

1. powersuply.sch
2. powersuply.brd

0 komentar:

Posting Komentar